Rabu, 12 September 2012

kesan pertama masuk diploma IPB

Hari pertama masuk kuliah. Pertama kali saya masuk ke kelas,saya merasa bingung karena dari sekian puluh teman sekelas saya,tak satupun yang saya kenal,tapi saya sudah camkan dalam hati saya sebelum berangkat kuliah bahwa hari ini di kampus saya harus seramah mungkin dengan orang,minimal senyum
            Alhamdulillah hari pertama kuliah saya sudah mendapat teman,bukan hanya karena ikrar saya tapi juga teman yang saya dapat sungguh super sekali,super ramah,dan super baik. Hari pertama kuliah saya sudah mendapatkan materi kuliah dari dosen ,ada dua mata kuliah,yaitu nutrisi ternak dan dasar produksi ternak,disela-sela pelajaran dosen sudah menjelaskan bahwa setelah 7 kali pertemuan maka akan diadakan UTS dan setelah 14 kali pertemuan akan diadakan UAS .
            Singkat cerita 7 kali pertemuan kuliah sudah diadakan,maka saatnya untuk UTS telah tiba, mungkin karena saya kurang teliti,saat UTS saya salah memakai baju dan lupa membawa dompet, sebenarnya bukan dompetnya yang jadi masalah,tapi isinya,saya lupa bahwa saya menaruh KTM sementara saya disitu,dan dompetnya lupa dibawa,alhasil saya pulang kerumah unuk mengganti baju dan mengambil KTM saya,ternyata perjalanan dari rumah saya ke kampus tidak dekat,kurang lebih saya menghabiskan waktu 1 jam perjalanan bolak-balik dari rumah ke kampus,alhasil saya telat 30 menit untuk ikut UTS dan saya tidak diperbolekan untuk masuk ke dalam ruangan ujian.
            Penyesalan memang datang terakhir,dan ini benar-benar menjadi pelajaran berharga untuk saya agar lebih teliti dan pandai dalam me-manage waktu J.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar